Botaneco Garden Shampoo and Conditioner

6:25 PM

Beberapa bulan yang lalu gue kehabisan shampoo dan kondisioner oleh-oleh dari Amerika. Walaupun gue suka dengan dua produk itu, tapi apalah artinya kalau nggak bisa dibeli di sini, ya kan? Maka dari itu gue mulai hunting produk cuci rambut di etalase supermarket, dan toko obat. Tak disangka, harga shampoo dan conditioner organic di Jakarta MUAHAL. Ada yang 200 ribu sebotol, dan itu pun shampoo-nya tok! Akoh menangis... dompet akoh pun tersedu. Untunglah gue menemukan travel size Shampoo and Conditioner dari Botaneca Garden di Century. Dan beli travel size berarti gue bisa mencoba tanpa berkomitmen menghabiskan sebotol penuh.

Gue tertarik dengan produk ini karena claim "100% Eco Certified Oils". Artinya apa? Kayanya minyak-minyak yang dipake di produk ini dihasilkan secara organic. Gue bilang "kayanya" karena gue gak tau lembaga sertifikasinya apa. Jadi gue gak bisa verifikasi. But, whatever, gue tetap mencobanya karena sudah desperado.

The Review



Organic Argan & Virgin Olive Oil Shampoo by Botaneco Garden

Hal pertama yang gue notice adalah wanginya yang segar. Macam wangi citrus-nya olive lah, walau sebenernya olive oil gak beraroma. Bentuknya transparan kaya gel, dan runny. Ditulis di packagingnya "Replenishes nutrient & Enhances hair shine"

Seperti biasa, gue pake shampoonya sebesar koim 500'an. Pertama kali keramas busanya bener-bener nggak ada. Shampoo-nya langsung hilang di rambut, dan dikucek-kucek pun cuma keluar wanginya. Awalnya gue pikir memang shampoo ini modelan yang gak berbusa, tapi setelah di cek ada kok SLS di ingredients-nya. Hmm... mungkin kulit kepala gue aja yang terlalu minyakan jadi semua shampoonya keserep. Alhasil, gue shampoo'an lagi biar afdol. Yang kedua kali busanya baru keluar walau gak banyak.

Personally, gue suka shampoo yang bikin rambut terasa ringan. Sedangkan shampoo ini bikin rambut terasa lebih berat. Kaya ada layer minyak yang belum terangkat dari helai rambut. Kulit kepala juga lebih cepet oily dalam beberapa hari.

Gue rasa shampoo ini bakal cocok untuk kamu yang kulit kepalanya kering. It'll give you the added moisture you need.


Organic Argan & Virgin Olive Oil Conditioner by Botanecco Garden

Gue dan adik gue (tipe Wavy 2B) mencoba conditioner ini bersamaan. Awalnya gue ngerasa biasa aja sama conditioner-nya. Biasa dalam arti yang baik yah: Rambut lembut, mudah ditata, wanginya enak. It does what it says it will do; nourishes & softens. Tapi, adek gue bener-bener suka sama conditioner ini!



Buat dia, tekstur ikalnya semakin keliatan setelah pake conditioner ini. Mungkin karena formula-nya yang nggak ngeberatin. Alhasil, rambut ikal adik gue bisa nge-bounce dengan bebas. Sedangkan buat gue, gue mau conditioner yang lebih berat. Yang bisa nahan frizz gue biar gak naik ke puncak gunung setelah 2 hari keramas.

But is it a good conditioner? Yes. Susah nemuin conditioner tanpa silicone di Jakarta. Jadi untuk alasan itu mungkiiinn gue akan beli full-size-nya. Kalo adek gue sih udah beli full size-nya dari kapan-kapan.

.    .    .


Yak, begitulah review gue kali ini. Ada beberapa produk lagi yang akan gue review. Jadi jangan bosen-bosen main ke blog ini yah! Thanks for reading :)

More Curly Stories

0 comments