Kerastase Discipline Oleo Curl Cream

12:00 PM

Gue tau apa yang kamu pikirin: botolnya cantik bangeettt! Yes, yes it is.

Beberapa minggu yang lalu, gue pergi creambath di Anna Wijaya dengan line keritingnya Kerastase, Discipline. Di akhir treatment itu, gue dikasih leave-in ini dan gue suka banget dengan wanginya. Manis, creamy, ada floral scents-nya juga. Tapi karena 1 dan 2 hal gue baru bisa menikmati hasil styling dengan Curl Cream ini setelah gue pake sendiri di rumah.

Untuk kisah "1 dan 2 hal" yang tepatnya terjadi saat gue nyoba Treatment Kerastase Discipline, silahkan klik disini. For now, yuk baca review gue tentang Oleo Curl Cream dari Kerastase Discipline.

The Review

Selain wanginya yang enak, Curl Cream ini punya tekstur yang creamy dan ringan. Saat dipake ke rambut, cream-nya langsung luber dan menyatu dengan rambut. Bikin rambut kelihatan shinny dan wangi sesuai packagingnya yang menjanjikan "definition and suppleness." Tapi untuk berapa lama?

Sayangnya, karena teksturnya yang ringan Oleo Curl Cream nggak kuat menahan styling rambut. Setelah kena angin sepoi-sepoi karena dikejar anjing tetangga, rambut gue udah kemana-mana. Tapi kan jarang juga dikejer anjing. Jadi untuk angin sepoi level naik eskalator, atau angin sepoi level ngejarin anak latihan jalan, Oleo Curl Cream cukup bisa menjaga definition rambut seharian.

Kalau styling cream lain biasa membuat rambut terasa lengket dan gak mudah bergerak, Oleo Curl Cream bikin rambut gue kerasa lembut dan ringan seharian. Keriting gue bisa ngebounce dengan natural. Alhasil gue jadi sering pegang-pegang rambut sendiri. Kaya di iklan-iklan gitu, rasanya...

Produk ini nggak bikin rambut terasa bulky saat digunakan berturut-turut selama 3 hari. Pastiin aja kamu semprotin air ke rambut, supaya rambut lebih mudah dibentuk. Rasa "filmy" baru terasa saat keramas. Helai-helai rambut terasa kaku seperti dilapisi plastik. Ini pastinya dikarenakan oleh kandungan silicone yang ada di Curl Cream ini.

The Verdict

Menurut gue Oleo Curl Cream cocok untuk rambut kisaran 2B-3B, yang keritingnya nggak butuh produk dengan hold dan weight yang kuat. Kalau kamu punya problem dengan rambut tebal yang suka ngembang berlebihan, this isn't for you.

Untuk gue sendiri, pemakaian produk ini harus dikombo dengan produk leave-in yang oil based. Biar lebih moisturizing, dan kuat menahan style. So, will I repurchase? Nggak tau deh... Gue suka wanginya sih. Tapi kalo harus ngabisin sekitar 300 ribu untuk produk yang nggak bisa bekerja sendiri, otak gue pasti menolak petisi hidung gue.

For now gue akan dengan senang hati menggunakan produk ini. Masih ada 150ml buat dihabisin!


Stay blessed!

More Curly Stories

3 comments

  1. Kesasar ke blog ini krn aku kmrn baru beli oleo curl ini. Lets see how it works on my wavy hair. Love your blog. Xx

    ReplyDelete
  2. Aw, thanks gurl! Semoga cocok yaah.

    ReplyDelete
  3. Wehee, baru nyari review produk kerastase eh nemu blog kakak lagi. Makasih infonya ya kak jo hehe

    Oiya, sekarang kak jo masih pake produk ini kah? Biasanya bisa ditemuin dimana ya kak? Maklum, jarang beli-beli beginian hehehe, makasih kak.

    ReplyDelete