Eljuda FO Hair Treatment

7:14 PM

Minyak kelapa adalah produk kesayangan banyak orang keriting. Dia melembabkan, membantu kerapihan bentuk, dan bikin rambut bersinar. Masalahnya... baunya tengik dan kalau keringetan tuh minyak bisa meleber kemana-mana. Terus solusinya apa? Adakah produk berbasis oil yang semujarab minyak kelapa, minus bau-nya?

Jujur, belom ketemu. Hahahaa, resek ya gue, udah di bikin hype ternyata anti klimaks. Sebagai ganti peluk maaf, gue mau share satu produk treatment yang bisa melakukan 3 hal seperti Minyak Kelapa, walau tak semurah itu. Namanya Elujuda FO Hair Treatment.

Ini adalah hair product dari jepang berbasis minyak. Gue udah coba selama satu tahun dan suka banget sama nih produk.  Teksturnya seperti gel cair yang lebih minyakan. Satu botol berukuran 120ml harganya 300 ribu'an. Gue beli di Salon One Piece di Kemang, tapi kalian bisa beli juga di Tokopedia.

Cara Pakai

Di rambut yang setengah kering usapkan hair treatment ini sebanyak 1,5 pump ke helaian rambut tanpa kena kulit kepala. Lalu, bentuk rambut sesuka kamu. Yang suka rambutnya dijemek-jemek aja, silahkan. Yang suka rambutnya diplintir-plintir ulang, silahkan. Hasilnya, rambut lembab, wangi bunga segar, dan shiny.

Karena ini adalah produk berbasis minyak, setelah pemakaian jangan kena hair dryer apalagi catokan rambut ya. Bisa kegoreng!

Positives

Wangi, mudah diserap oleh rambut, nggak lengket, dan membuat keriwil terlihat shiny. Produk ini juga bebas silicone, jadi rambut tetap terasa ringan. 

Bisa dijadikan styling product untuk keriting jenis 2A-C yang suka rambutnya lemeus. Buat kamu dengan jenis keriting yang lebih coarse, keriwel dengan lingkaran yang kecil dan tight, aku rasa kalian harus pakai lebih dari 1,5 pump di rambut. Itu pun cuma sebagai treatment bukan styling product.

Elujuda Fluent Oil mengandung Baobab Oil, entah berapa persen. Baobab oil itu penuh dengan vitamin A, D, dan E, Omega 3, 6 dan 9. Maka itu Elujuda Fluent Oil meng-claim bisa menjaga kelembapan rambut kamu. Sepengalaman gue, yes, melembapkan. Dan selama gue pake ini rambut terasa halus dan mudah ditata.

Negatives

Nggak kuat menahan bentuk lama-lama. Jelas lah ya, doski kan treatment bukan styling product seperti gel rambut. Eljuda tidak bisa melembabkan secara intense. Jadi kamu yang memiliki rambut kering akibat kebanyakan berenang, dan main catok-catokan, produk ini nggak bisa menyembuhkan. Cuma kuat memberi sinar seakan sehat, it's a facade, sebuah "tampilan" saja.


Verdict

I like it! Setahun ini gue cuma berhasil menghabiskan setengah botol. Padahal hampir setiap kali gue keramas, gue pake produk ini. Lumayan awet sih, untuk rambut pendek gue. Cocok lah ya dengan harganya.

Apakah gue akan beli lagi setelah habis? Mungkin. Soalnya gue emang kurang setia sama produk-produk perawatan. Gatel pengen nyobain yang lain.

More Curly Stories

0 comments

Popular Posts

Instagram