10 Jenis Potongan Rambut Keriting Pendek Yang Seru

9:20 PM

Dimata gue, masa-masa paling tepat untuk bereksperimen degan rambut adalah di bangku kuliah. Selama empat tahun tersebut kamu bisa sesuka hati merubah persona dari Si Manis berambut sepunggung ke Si Rocker berambut cepak tanpa takut dimarahin boss atau diamuk calon mertua. Maka dari itu, selama gue kuliah gue cukup berani menjalani dan menghidupi berbagai jenis potongan rambut keriting (sebenernya sampe sekarang pun gue masih bereksperimen sih).

Tips untuk potong rambut pendek sebenernya sangat simpel: siap masuk angin. Beneran! Gue pertama kali potong rambut pixie, besoknya tuntas masuk angin sampe minum 2 sachet tolak angin.

Tips benerannya, sebelum potong rambut jadi pendek ambil waktu 5 menit untuk konsultasi dengan hairstylist kamu. Tunjukan foto dan tanyakan apakah tekstur rambutmu memungkinkan untuk dipotong seperti itu. Lalu, biarkan stylist kamu menerka seberapa panjang bagian rambut yang harus dipotong.

Berikut adalah beberapa jenis potongan rambut pendek yang gue sukai. Semoga bisa menginspirasi!

1. Pixie dengan bagian tengah yang lebih panjang


2. Potongan Bob sebahu dengan layer pendek

3. Potongan Bob sebahu dengan layer panjang

4. Bob pendek sedagu


5. Pixie belah samping




6. Pixie Asimetris dengan shave pendek di samping


7. Pixie dengan poni depan

8. Bob pendek warna-warni


9. Afro sebahu (potong rambut dengan layer yang membulat)

10. Kiri: Afro panjang, Kanan: Afro dengan shave samping

Banyak pilihannya kan? Jangan ragu deh, rambut keriting tuh bisa dimacem-macemin banget. Tinggal butuh keberanian dan gaya maksimal.

More Curly Stories

0 comments