Tips Potong Rambut: Keriting Panjang (1 of 3)

10:02 PM

Gue akan sharing beberapa ide potongan rambut dan pakem-pakem styling potongan untuk rambut keriting. Untuk post yang satu ini kita fokuskan ke rambut panjang dulu, ya. Di post selanjutnya, kita akan obrolin potongan sebahu, lalu yang sedagu, dan terakhir yang pixie cut. So, stay tuned Curlies!

Dari pengalaman ada beberapa fakta tentang merawat rambut keriting panjang yang perlu kalian ketahui:

  1. Semakin panjang rambutmu, lingkar-lingkar keritingmu akan semakin merenggang. Ini disebabkan oleh beratnya rambut. Akan terlihat jelas di rambut keriting yang teksturnya lebih loose atau tipe #2.
  2. Rambut rontok lebih sulit dideteksi pada rambut panjang. Helai yang rontok sering mendekam dan stuck di rambut, sehingga mudah menyebabkan kusut.
  3. So pasti, rambut panjang memakan jumlah produk yang lebih banyak dari rambut pendek. Serta, memakan waktu lebih panjang untuk perawatan. Jadi, siap-siap aja ya, Bok.
  4. Pilihan styling ada bermacam-macam, dan semuanya terlihat cantik.
  5. Terakhir, rambut keriting panjang mendapat JAUH lebih banyak pujian dari pada rambut keriting pendek. Bahkan Mbak-mbak yang jualan celana dalem di Mangga Dua pernah ikut muji-muji. Padahal dia tau gue nggak bakal beli barang doi: celana dalem anak TK gambar Piyo-Piyo.
Nah, modelan bagusnya kaya gimana nih, Cik? Sini, ayo scroll down...

OPSI #1: Long Layers

Instagram: @kiitana
Coba perhatikan layering pada rambut si cantik Kiitana ini: paling pendek sepanjang dagu lalu memanjang se-dada di sisi paling dalam rambut. Ini akan membantu bentuk keriting agar tidak terlalu mengembang, dan memberikan efek tirus. Layer yang lebih pendek akan membuat bentuk keriting yang lebih tegas dan melingkar. Sedangkan layer yang lebih panjang memberi bentuk keriting yang rengang. Think: piramid kebalik.

Let me break it down:

Jenis layering untuk rambut keriting

OPSI #2: Short Layers

instagram: @tylauren
Dengan potongan seperti ini, rambut kamu akan terlihat lebih lebar dan mengembang. Kalau rambut keriting kamu lebih halus dan tipis, gunakan saja short layer seperti ini. Kenapa dipanggil "short"? Karena jarak antara trap terpendek dan trap terpanjang tidak begitu jauh.



Jika kamu tidak menggunakan layers pada rambut panjang, rambut mu akan terlalu mengembang dan terlihat lepek di daerah atas kepala karena rambut terlalu berat.

Kesimpulannya, rambut panjang lebih baik menggunakan sistem layering. Mau long layers atau short layers, itu tergantung kenyamanan kamu. Bigger hair = shorter layers. Gimana, siap panjangin rambut?

More Curly Stories

0 comments

Popular Posts

Instagram