Menjaga Rambut Keriting di Pantai

7:01 AM



Pernah liat ikan teri? Bukan yang di goreng balado dengan kacang, tapi yang masih hidup. Kalau pernah, kamu bakal sadar kalau ikan teri yang masih hidup itu lebih gendut dan lebih besar dari yang dihidangkan diatas sepiring nasi hangat. Ini karena ikan teri di keringkan dengan sinar matahari sambil digarami. Essentially, itu yang akan kejadian dengan rambut kamu saat keluar dari laut dan kena sinar matahari; crunchy, asin, dan cocok digoreng.

Lalu, apa yang harus kita lakukan agar rambut bisa tetap indah tanpa menjauhi pantai-pantai indah di Indonesia, Johanna? Tenang, bapak-ibu, saya telah mengumpulkan beberapa tips mudah untuk membantu anda sekalian menikmati pantai tanpa rambut crunchy atau frizzy. If a lazy girl like me can do it, so can you!

  1. Sebelum atau sesudah main di air laut, bilaslah rambut dengan air tawar.
  2. Gunakan leave-in conditioner. Hati-hati jangan pakai terlalu banyak, nanti rambut bisa lengket. Coba gunakan yang modelan spray. Kalau nggak punya, bikin sendiri dengan cara: 1 bagian conditioner rumah + 3 bagian air, kocok di dalam botol spray. Jadi deh!
  3. Pake topi atau scarf untuk mengurangi teriknya matahari.
  4. Pulang-pulang, silahkan nikmati creambath, atau sering-sering pakai hair mask saat mandi.


Dua petualang sedang audisi menjadi ikan

Waktu gue pergi ke Pulau Pramuka sama temen gue, D, kita menghabiskan 70% waktu kita snorkling dan island hopping. Walau cuma 4 hari, pulang-pulang rambut gue kering bukan main. So, tips terakhir, sebelum masuk ke air, bilas rambut dengan air tawar lalu gunakan hair cap. Jangan pilih hair cap yang terlalu ketat atau berbahan plastik, karena itu akan menarik rambut kamu sampai kamu berteriak kesakitan.

Semoga tips-tipsnya membantu!

More Curly Stories

1 comments

Popular Posts

Instagram