3 Cara Tepat Membelai Si Keriting

11:16 AM



The Brazillians get it. Ada perasaan spesial saat membelai rambut seseorang. Masalahnya, kalau rambut kamu keriting... Membelai rambut bisa jadi masalah besar: sarang nyangkut! Kalau kamu sama-sama suka di puk-puk kaya gue, coba tunjukin tulisan ini ke pemuk-puk kamu, dan ajarin dia cara membelai rambut keritingmu dengan aman dan nyaman. Safety first!

Sebelum apapun, pastikan tangan pembelai bersih dari cincin bermata, kuku tempelan berbling-bling, dan kuah gulai sisa makan siang. Jika tangan sudah lolos saringan, persilahkan mereka untuk menyentuh rambut kamu dengan teknik-teknik ini (yang sudah teruji dan terakreditasi untuk memastikan tingkat kebahagiaan yang maksimum):

1. Puk-puk

Tingkat keintiman: teman dan gebetan
Tingkat komitmen: bercanda
Perasaan tersirat: iba, pujian, atau "kamu terlalu imut untuk dicubit gemes"

Caranya, dengan jari-jari yang agak diluruskan, tepuk-tepuk bagian atas kepala si keriting dengan tenang. Fokus pada membal dan empuknya rambut. Jangan digesek. Gerakan lebih baik dilakukan saat berhadapan. Jika ingin menambah tingkat kedekatan, lakukan saat bersebelahan, tumpukan siku ke pundaknya lalu puk-puk kepalanya ke arah pundakmu.

2. Beyang (Belai Sayang)

Tingkat keintiman: Pacar dan keluarga
Tingkat komitmen: cukup serius
Perasaan tersirat: sayang

Simpel, bentuk tangan mengikuti lengkungan kepala. Lalu, dari atas kepala belai satu arah ke bawah. Hati-hati, kebanyakan Beyang bisa bikin rambut Peyang; volume rambut berkurang di tempat-temat yang telah terbelai. Kembalikan volume rambut dengan memasukan jari-jari kamu ke sela rambut dan tarik keluar beberapa centi dari kulit kepala. Lagian, ini bisa digunakan sebagai alasan sok ngambek yang bisa berakhir dengan lebih banyak belaian. Siapa yang seneng, hayooo?

3. Gagabut (Garuk-garuk Lembut)

Tingkat keintiman: Pacar, pacar gelap, dan "teman baik"
Tingkat komitmen: intim
Perasaan tersirat: flirtatious, genit

Dipelopori oleh mas-mas tukang creambath, ini gerakan paling kompleks yang perlu dilatih. Ulurkan tangan seperti mau salaman, lalu masukan jari-jari ke sela-sela rambut. Berhentilah saat tanganmu tak bisa masuk lebih dalam lagi, lalu sentuh kulit kepalanya. Lanjutkan dengan menggaruk maju dan mundur hanya dengan ujung jari. Tarik keluar tanganmu lewat jalur masuk yang sebelumnya. Hindari menyisir rambut keriting dengan jarimu. Spot yang tepat: beberapa beberapa inci dibelakang telinga, atau diatas tengkuk.

Udah, seneng?

Gerakan yang harus dihindari:
1. Uwet-uwet kaya orang shampoo-an di iklan-iklan anti ketombe. Inget, selalu belai 1 arah.
2. Jari kaya sisir yang narik rambut dari atas ke bawah. Ini dijamin bakal nyangkut, atau malahan bisa membelah 'curl definition' atau kriwel-kriwel kamu.
3. Sebisa mungkin, jangan menarik-narik rambut kriwel sampai lurus. Yang ada, si kriting akan kehilangan bentuk rambutnya dan terlihat fuzzy/berantakan.

Gue yakin ada lebih banyak lagi jenis-jenis belaian yang bisa diberikan ke Si Keriting. Coba share kesini yah. Biar kita bisa mengajari orang-orang yang suka gemes sama rambut keriting kita! ;)

More Curly Stories

0 comments

Popular Posts

Instagram