Hari Pertama Keramas VS Hari ke-3

11:34 PM

Selamat bertemu kembali my kriwels! Hari ini gue bakal bercerita tentang sesuatu yang gue yakin semua orang keriting udah tau tapi nggak pernah uji banding: jumlah hari setelah keramas. 


Orang-orang berambut lurus di luar sana pasti sering ngomongin betapa lepeknya rambut mereka kalau 1-2 hari nggak keramas. Sedangkan kita orang keriting? "Lepek" kayanya nggak ada di kamus kita. Malahan orang sering nanya, "Jo, lo baru potong rambut?" kalau gue belom keramas 2 hari.

Yak, rambut gue akan mengembang naik dan kehilangan sekitar 1-2 cm dari panjang-nya di hari pertama keramas. Bukan sulap, bukan sihir, cuma rambut yang punya kehidupan sosialnya sendiri. Buat rambut gue, hari pertama adalah hari show-off, hari kedua adalah hari santai, dan hari ketiga adalah hari ngerumpi di rumah sambil minum anggur dan main mahjong.

Nggak percaya? Silahkan perhatikan selfie yang sangat nggak profesional ini (gue juga nggak suka selfie-an sebenernya):

Hari pertama keramas: rambut panjang sedagu. Mulut manyun meragu.
(Kalo gue tau ini bakal di post, gue bakal senyum sih... Maap)

Hari ke-2: Rambut memendek dan memegar. Itu bukan kaca mata saya.

Hari ke 3 - Percayalah lo gak mau liat muka gueh.
Dan ini juga ada faktor ketiup angin laut ya... So, extra waw.

Kalian bisa bedain tekstur, bentuk potongan, bahkan bentuk kriwelnya kan? Gue keliatan kaya punya potongan rambut yang berbeda! Well, hari ke-3 gue keliatan sedikit gila sih. Sedikit aja. 

Kenapa hal ini bisa terjadi? Simpel: tingkat kelembapan rambut di hari pertama lo keramas jauuuh lebih tinggi dari pada di hari ke-2 dan seterusnya. Rambut kita makin memendek karena kriting-kriting itu mencoba masuk ke dalam, ke dekat kulit kepala, tempat yang paling lembab.

Dan lingkaran keritingnya jadi melonggar kian hari karena mereka lelah. Rambut-rambut lo lelah bergandengan terus, saling bergesek, menahan keringnya udara. Kadang, lebih mudah menjauh dan putus. (ahem)

Pertanyaan gue, rambut lo kaya gini juga nggak? Makin hari makin memendek? Kalau iya, do you like it or hate it? 

Personally, gue seneng rambut gue memendek. Kaya baru potong rambut tiap hari. Bangun-bangun selalu ada sesuatu yang baru dengan bentuk rambut gue. 

Anyway, leave me a comment and let's get talking.  (I always reply!)

More Curly Stories

3 comments

  1. Sama bangeeet Jooo (eh sorry aq manggil Jo)
    Bedanya rambutku makin hari makin beterbangan bagian luarnya, terus krn tebel jadi megarrrrr... Makanyabtiap hari harus keramas, tapi klo pake shampo cuma 3x seminggu. Selebihnya pake conditioner doang (btw aq foto yg ketiga 😄)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kannn samaak. Good tip banget tuh, selebihnya pake conditioner aja. Conditioner tuh penyelamat hidup nggak sih. Gila deh, klo nggak ada itu, gua mending botak kali. (Nggak sih, paling gue ganti pake minyak.. Walau agak jijik, ya udah lah ya, dr pd botak)

      Delete
  2. Sama kayak saya lho. Hari pertama kriwilnya masih punya bentuk, tapi kalo sudah dibawa tidur besoknya sudah mencuat kemana-mana :'D
    Yep, paling suka dengan rambut hari pertama keramas, masih lembut dan lembab

    ReplyDelete